Minggu, 09 Desember 2018

Kampung Tridi , Wisata Urban Malang

Posted By: BLEBUNG - Desember 09, 2018

Share

& Comment

 
Salah satu Sudut Kampung Tridi di Kota Malang (foto by Josep Kellen)
Kampung Temenggungan Ledok, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, mulai berbenah untuk menjadi the next kampung wisata seni Minggu (14/8/2016) .
Dengan mengangkat tema  3 dimensi (3D) jalanan dan tembok kampung ini
di warnai dengan gambar-gambar 3D. Adalah Tolib (35) dan Edi Gimbal (34) dua orang seniman dari kampung ini  bersama  warga dan karang taruna kampung begotong royong memperindah kampung yang berada di pinggir kali Brantas ini.
Gambar Tiga dimensi di Kampung Tridi Malang (foto by Josep Kellen0

Tolib sendiri menjelaskan bahwa konsep awal kampung Tridi ini bertujuan untuk membuat kampung menjadi bersih, enak di lihat, dan berharap ada pengunjung yang mau datang dan berfoto di kampung ini, “karena disana sudah ada kampung warna-warni, disini kita sulap jadi kampung Tridi juga, soalnya kita main gambar, bukan cuman main perwarnaan juga”. cerita Tolib.

Konsep 3D merupakan hal pertama yang diterapkan, rencananya dalam waktu mendatang kampung Tridi akan menyajikan  kampung seni, baik dari seni kontemporer, seni musik dan hal-hal yang berbau seni. Menurut  Edi Gimbal, ide awal untuk membuat kampung Tridi  merupakan hasil perbincangan ketika ngopi bersama, melihat respon positif dari masyarakat, akhirnya mereka mulai serius untuk mewujudkan kampung Temenggungan Ledok menjadi kampung Tridi.
Gambat Tiga dimensi yang menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke kampung Tridi Malang (foto by Josep Kellen)



Edi sendiri berharap agar kampung Temenggungan Ledok  menjadi kampung Tridi pertama di Jawa Timur, dan Indonesia “ harapan kita sih sebenarnya biar kampung sini lebih di kenal oleh masyarakat luas terutama di Jawa Timur kalau bisa seluruh Indonesia, dan mudah-mudahan juga menambah variasi tempat wisata di Kota Malang, tutupnya. (yos)



About BLEBUNG

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © BALE-BUNG

Designed by Templatezy