Minggu, 09 Desember 2018

Sambut Kemerdekaaan dalam Suasana Tempo Doeloe

Posted By: BLEBUNG - Desember 09, 2018

Share

& Comment


Balap Terompa sebagai salah satu kegiatan Masyarakat Kampung Genitri Malang dalam memeriahkan HUT RI ke 71 (foto by Josep Kellen)


 Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun  memang masih dua minggu lagi, namun gaungnya sudah mulai dirasahkan masyarakat di RW 4, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang (kampung Genitri) sejak kemarin  Rabu (3/8/2016).
Bagaimana tidak, di sepanjang jalan RW 4 sudah
berderet kios-kios kecil yang menawarkan aneka jajanan tempo dulu. Kios-kios tersebut didesign dengan atap alang-alang dengan tiang-tiang yang terbuat dari bambu. Di selah-selah kios berdiri tegak tiang-tiang bendera-bendera yang didominasi warana merah dan putih. Tua dan muda terlihat hilir mudik di sepanjang jalan kelurahan, namun hampir semua mata tidak beranjak dari panggung utama. Beberapa pemuda dan pemudi berkaos putih nampak sedang asyik berpegangan tangan seraya melangkah bersama di atas sandal bakiak. Tawa riuh  penonton yang mulai berdatangan  meledak ketika beberapa peserta mengalami kesulitan ketika berbelok dan harus terjatuh. Selain balap sandal bakiak ada beberapa perlombaan lain yang juga mengisi kegiatan ini antara lain  lomba balap jalan egrang, gigit koin dalam jeruk, balap karung, bola voli mini, dan sepak bola mini. 
Anak-anak hingga orang dewasa turun dan memeriahkan HUT RI ke 71 foto (by Josep Kellen)


“Kampoeng Genitri Tempo Doeloe untuk 71 Tahun Indonesia Merdeka”, adalah tema yang dipilih untuk kegiatan warga RW 4 tahun ini.  Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 3-6 Agustus ini juga dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat dan bazaar Minggu (7/8) yang mengambil start dan finish di halaman balai RW 4, Malam Tasyakuran  Selasa (16/8), Upacara Bendera Rabu (17/8) di depan balai RW 4 dan Karnaval Minggu (21/8) yang juga start dan finish di depan balai RW 4.
Menurut Sugeng Suntoyo  ketua panitia Kampung Genitri Tempo Doeloe ini merupakan pertama kalinya kampung Genitri mengangkat tema tempo dulu dalam kegiatan menyambut HUT RI sehingga ia berharap “nanti insya Allah kemungkinan kali ini sukses nanti kita langkah selanjutnya kita akan adakan lagi”. (yos)



About BLEBUNG

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © BALE-BUNG

Designed by Templatezy